Sabtu, 01 September 2007

Siswa Tahun 2007/2008

Jurusan Teknologi Informasi Bidang Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan untuk tahun 2007/2008 melalui PSB On Line menerima sebanyak 19 orang siswa. SMKN 2 Padang sengaja menerima sebanyak 19 orang tersebut karena berkeinginan memberikan pelayanan penuh terhadap siswa. Ada satu cita-cita yang ingin dicapai yaitu bagaimana hasil dari pelatihan bisa terlaksana dengan baik dan prima.
Walau dengan keinginan seperti itu, saat ini terkendala dengan sistem penerimaan Online. Pertama yang terlihat adalah siswa yang masuk ada yang tidak berminat dengan jurusan tersebut, tapi karena mereka diminta menentukan alternatif pilihan, jadilah mereka lulus. Pihak sekolah, seperti penerimaan tahun sebelumnya, selalu mengadakan wawancara dengan orang tua dan calon siswa guna mengetahui seberapa tingkat minat mereka memasuki jurusan ini. Dan setelah wawancara dilaksanakan, tes awal juga dilakukan untuk calon siswa, terutama tentang kesiapan fisik, dan keadaan mata (buta warna atau tidak). Dengan hal itu sekolah mendapatkan siswa yang benar-benar ingin mendalami teknik komputer. Sekarang kita tidak melaksanakan hal itu, sehingga apa yang kita ingnkan tidak sepenuhnya tercapai.
Namun demikian kita berharap proses bisa dilaksanakan dengan baik dan sempurna. Dalam hal ini tentu kita minta siswa betul-betul memahami ari kemampuan yang mereka latih, dan yang paling penting mereka bisa menumbuhkan minat yang tingi untuk belajar. Dibalik itu tenu kepada orang tua siswa kita harapkan memberikan dorongan ke sekolah dengan sekuat tenaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar